Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016 tingkat Kab Kudus diperingati dalam sebuah Upacara yang dilaksanakan dilapangan Tangsi Desa Rendeng Kec. Kota Kab. Kudus, Jum'at (28/10) dengan Tema "Pemuda Indonesia Menatap Dunia".

Bertindak sebagai Irup Bupati Kudus H. Mustofa Wardoyo dengan dihadiri antara lain Muspida Kab. Kudus, Sekda Kab. Kudus Drs H. Noor Yasin, MM, Ketua DPRD Kab. Kudus Mas'an, SE, Asisten 1, 2 dan 3 Setda Kab. Kudus, Pasiops, Pasipers, Pasilog Kodim 0722/Kudus, perwakilan dari Polres Kudus, Pejabat SKPD Kab. Kudus, Camat se Kab. Kudus, Ormas dan LSM Kab. Kudus dan Tamu undangan.

Susunan peserta upacara adalah 2 SST Paduan suara dan korsik SMA 1 Bae, 1 SSK Kodim 0722/Kudus, 1 SSK Polres Kudus, 2 SSK gabungan Korpri, 1 SSK Ormas Lindu Aji, PNS dan Menwa, 2 SSK gabungan Akbid, Paskibraka, Pelayaran SMA Wisuda Karya, 2 SSK pelajar SMA Kudus, 2 SSK pelajar SMP N Kudus, 2 SSK pelajar Pramuka.

Dalam amanatnya Bupati Kudus menyampaikan bahwa dengan peringatan Sumpah Pemuda mari kita menyongsong hari yang bersejarah atas perjuangan para pemuda yang sudah ikut serta berjuang dalam mengisi kemerdekaan. "Hari ini merupakan hari kebangkitan pemuda, buktikan pemuda mampu untuk bersaing di era globalisasi ini agar Indonesia tetap jaya dan mampu bersaing dan berkompetisi di segala bidang," kata Bupati Kudus.

Bupati Kudus juga berpesan kepada pelajar yang ada di Kab. Kudus termasuk guru untuk selalu berfikir dan berbuat yang baik demi melanjutkan perjuangan para pemuda dan menjadi contoh dan pelopor di kancah dunia.

Kegiatan upacara selesai dilanjutkan pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan pemberian uang pembinaan pemenang lomba gerak jalan dalam rangka HUT Sumpah Pemuda.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: